Bitte, Lesen Sie ! Das ist sehr Interessant

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Twitter

Kalimat berterima kasih dalam Bahasa Jerman, beserta cara pengucapannya dan artinya

Posted by Nini Kasvia Haris - -

Berterima kasih dalam Bahasa Jerman – Dank auf Deutsch (dangk auf Doitsch)

-          Berikut ini variasi ujaran yang dapat digunakan untuk mengungkapkan terima kasih
      * Dangke (dangke)
          Terima kasih
·                        *  Danke schön (dangke syuen)
          Terima kasih banyak.
·                       * Danke sehr (dangke zeer)
         Terima kasih banyak.
·                       * Tausend dan (tauzent dang)
          Beribu terima kasih.
·                      * Herzlichen Dank (hertslikhen dangk)
         Terima kasih banyak.
·                       * Meinen besten Dank ( mainen bezten dangk)
         Terima kasih saya yang sebanyak-banyaknya.
·                        *  Meinen verbindlisten Dank (main ferbindlizten dangk)
            Terima kasih sebesar-besarnya.
·                       * Ich wei gar nicht, wie ich mich bedamken soll. (ikh vais gar nikh, wii ikht mikht                     bedangken soll)
         Saya tidak tahu bagaimana saya harus berterima kasih.
·                       * Ich danke Ihnen herzlich. (ikh dangke iinen hertslikh)
         Saya sanga berterima kasih kepada anda.
·                       *Ich danke  dir ( ikh dangke dir)
         Saya sangat berterima kasih kepadamu.
·                   * Ich bin dir sehr dankbar ( ikh bin dir zeer dangbar)
        Saya sangat berterima kasih kepadamu.

-          Berikut cara membalas Ucapan terima kasih :
·                         * Bitte (bite)
          Sama-sama kembali.
·                       *Bitte sehr. (bite syer)
         Terima kasih kembali.
·                      * Bitte schön
         Terima kasih kembali.
·                     * Nicht zu danken ! (nikht tsu dangke)
        Tidak apa-apa !
·                    *    Gern geschehen ! (gern gesyeyen)
         Dengan senang hati.
·                   * Das ist selbstverständlich ! (das izz selpsferztentlikh!)
        Sudah semestnya.
·                    * Das ist doch eine Selbstverständlichkeit (das izt dokh aine zelbst-ferstentlih-kait)
             Sudah sebagaimana mestinya.
Ø  Contoh percakapan
ü  Diese Information hift micr wirklich. Ich danke dir für deine Hilfe. (diize informatsyon hilft miir virklikh. Ikh dangke dir fyur daine hilfe)
Informasi ini sangat menolong saya. Saya berterima kasih atas bantuanmu.
§  Gern geschehen. Auf wiederhören. (gern gesyeyen. Auf wiederheuren)
Dengan senag hati. Sampai jumpa

Leave a Reply