Bitte, Lesen Sie ! Das ist sehr Interessant

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Twitter

Migrasi Bagi Jerman

Posted by Nini Kasvia Haris - -

Mulai 1 Januari 2014, warga Bulgaria dan Romania bebas mencari pekerjaan di Jerman. Banyak orang Jerman khawatir, migran dari Eropa Timur hanya ingin mendapat tunjangan sosial.
Media di Jerman sering memberitakan tentang migran dari Bulgaria dan Romania yang datang hanya untuk mendapat tunjangan sosial. Apalagi mulai 2014, warga Bulgaria dan Romania sebagai anggota Uni Eropa berhak tinggal dan bekerja di Jerman. Laporan-laporan media membangkitkan kekhawatiran orang Jerman, bahwa para migran hanya akan membebani anggaran negara. Padahal hal itu belum tentu benar.
Andreas Pott dari Institut Penelitian Migrasi IMIS mengatakan, kehawatiran itu terlalu berlebihan "Berita itu kebanyakan hanya membangkitkan kepanikan. Dari kasus bergabungnya Yunani, Portugal, Spanyol atau Polandia ke Uni Eropa, memang kelihatan ada kenaikan arus migrasi, tapi tidak lama. Setelah beberapa tahun, turun lagi."
Menurut kalangan pengamat, Jerman memang terlalu lama menutup mata soal migrasi. Itu sebabnya debat tentang migrasi selalu diiringi kekhawatiran yang berlebihan. Padahal Jerman perlu lebih banyak migran. "Ada perubahan demografi, masyarakat yang makin tua dan makin menyusut, jadi migrasi jelas dibutuhkan dan perlu disambut", kata Andreas Pott.

Sumber : Deutsche Welle

Leave a Reply